Role Role dota 2

Role role di dota 2  


Role role di dota 2

Quote:Life is like #Dota. Sometimes you'll need support, sometimes you'll be the support




seiring semakin populernya Dota 2, makin banyak Dota 2 player di masing-masing server. Dengan banyaknya player ini, banyak pula yang mengeluhkan minimnya pengetahuan player terhadap hero role. Sering ditemui pemilihan hero yang bisa dibilang cukup egois, misalnya tidak ada yang mau menjadi tank, atau semua memilih menjadi carry. Padahal seharusnya sebuah tim dalam Dota memiliki komposisi yang pas. Carry misalnya, membutuhkan babysitter yang menjaganya di awal game. Dengan komposisi tim yang banyak carry tentunya akan menyulitkan mereka di awal game dan berujung pada kekalahan tim. Saya sering mendengar anggapan bahwa carry itu seorang killer dan seorang support sudah pasti tidak bisa melakukan kill. Itu anggapan yang tidak sepenuhnya benar. carry memang bisa menjadi pembunuh yang menakutkan, tapi itu semua bisa terjadi jika dia memiliki item yang mumpuni. ane akan mencoba menjelaskan beberapa role dari hero yang ada di Dota 2.


Role role di dota 2


1. Midlaner
2. Offlaner
3. Support
4. Carry




1. Midlaner


Role role di dota 2


Midlaner adalah jantung dari tim, jika Midlaner tim anda fail (gagal) maka kemungkinan besar tim anda bakal kalah dalam pertandingan. Hero yang biasanya di mid adalah hero yang butuh farm cepat atau yang membutuh level secepat mungkin agar bisa segera melakukan gank ke lane lain. Mungkin anda juga bertanya-tanya apa yang dimaksud dari Fail Mid itu, maksudnya ialah ketika dia berhadapan dengan musuh di midlane dia sering kali mati, hingga membuat hero mid musuh menjadi fat akhirnya permainan pun menjadi semakin sulit. Tetapi, Fail mid tidak lah sepenuhnya salah Midlaner disitu juga ada kesalahan dari support yang mungkin saja tidak Warding yang menyebabkan map gelap sehingga roamer musuh dengan mudah membantu midlaner mereka untuk mendapatkan kill. Hero yang biasanya berada di Mid adalah :

1. Strom Spirit
2. Queen of Pain (QOP)
3. Shadow Fiend (SF)
4. Puck
5. Pudge
6. Templar Assassin (TA)
7. Dragon Knight (DK)
8. Windranger
9. Batrider
10. Invoker



2. Offlaner

Role role di dota 2
Hero yang berada di Offlane biasanya yang mempunyai kemampuan untuk bertahan di lane tersebut. Offlane biasa juga sering disebut Hard lane adalah tempat Safe Lane bagi musuh anda, jika kalian memasang seorang offlaner maka biasanya tim bakal melakukan tri-lane di Safe lane atau mungkin tim anda mempunyai seorang Jungler. Tugas utama menjadi dari Offlaner adalah sebisa mungkin menghindari gank dari pihak musuh dan mengganggu farm Hard Carry musuh. Hero dengan kemampuan Escape adalah yang terbaik untuk menjadi Offlaner. Offlaner juga dipastikan bakal susah untuk melakukan farm karena berusaha untuk tidak mati dalam lane. Hero yang biasanya menjadi offlaner adalah :
1. Clockwerk
2. Dark Seer
3. Lone Druid
4. Bounty Hunter
5. Tidehunter
6. Bristleback
7. Tusk
8. Undying
9. Timbersaw
10. Windranger



3. Support

Role role di dota 2


Jika Midlaner adalah jantung dari tim, maka Support adalah nadi dari tim. Dalam tim sangatlah dibutuhkan peran dari support karena tanpa adanya seorang support bisa dikatakan tim anda sudah kemungkinan besar untuk kalah. Sangatlah jarang pemain yang ingin menjadi seorang Support, ini dikarenakan tugas utama support adalah warding dan membeli smoke yang menjadikan support seperti Babu. Padahal nyatanya menjadi support itu sangatlah enak, support tidaklah terlalu membutuhkan item karena kebanyakan dari support memiliki skill yang sangat efektif untuk mempersulit tim lawan. Support di bagi menjadi dua : Lane Support dan Support. Lane Support bertugas untuk menjaga carry tim tetap aman di Early-mid game hingga Carry menjadi fat dan siap untuk war. Sedangkan Support biasanya juga merangkap sebagai Roamer dan membantu Midlaner tim untuk meng-kill hero mid musuh. Hero yang menjadi support biasanya yang mempunyai skill Heal (tambah darah), dan Disable. Berikut adalah hero yang biasa dimainkan sebagai support:

1. Dazzle
2. Lion
3. Warlock
4. Omniknight
5. Ancient Apparition
6. Vengeful Spirit
7. Skywrath mage
8. Witch Doctor
9. Chen
10. Shadow Shaman
11.crystal maiden

Role role di dota 2

4. Carry

Role role di dota 2

Carry adalah Role utama dalam tim, tanpa seorang Carry sudah pasti tim tidak akan bisa memenangkan pertandingan. Hero Carry biasanya sangatlah rentan di Early-mid game tapi akan sangat kuat di late game. Carry dituntut untuk bisa memenangkan war sehingga membawa tim menuju kemenangan, hero yang menjadi carry haruslah mempunyai DPS (Damage per Second) yang sangat sakit agar dapat dengan mudah meng-kill hero musuh. Carry harus farm di Early game agar dapat segera mencari kill di mid game. Carry juga menjadi sasaran utama musuh di Early-mid game hal ini bertujuan untuk memperlambat carry di tim untuk cepat jadi, sehingga musuh memiliki keuntungan dalam memenangkan pertandingan. Hero carry sangatlah membutuhkan item oleh karena itulah di early game carry tidak turut serta dalam war. Carry terbagi menjadi dua : semi carry dan hard carry. Semi carry biasanya adalah hero mid lane yang sangat kuat di mid game, semi carry tidaklah terlalu membutuhkan item karena ditunjang dengan skill yang hebat itulah semi carry biasa solo mid karena membutuhkan level secepat mungkin. Hard carry sangatlah membutuhkan untuk menunjang skillnya dan mendapat DPS sesakit mungkin.
Hero carry biasanya adalah :

1. Troll Warlord
2. Spectre
3. Shadow Fiend
4. Strom Spirit
5. Razor
6. Phantom Assassin
7. Faceless Void
8. Slark
9. Medusa
10. Juggernaut


Role role di dota 2



Ane mau kasitau ente sebuah Role yang paling gampang gan 
tapi ini khusus kita sesama anak kaskus ya  



Spoiler for role rahasia
Role role di dota 2  


Pesen dari om dendi buat kita semua ni 

Role role di dota 2

Pahami juga 

Disabler




Satu lagi posisi krusial yang sering ditinggalkan apalagi saat solo pub. Disabler umumnya juga merupakan seorang support karenanya role di Dota 2 memang tidak hanya 1 saja, tetapi bisa banyak. Contoh support/disabler adalah Crystal Maiden yang bisa membekukan hero lain dan tidak membutuhkan uang banyak dalam laning phase dan juga memiliki skill pasif yang dapat meregenerasi mana semua hero teman dimap. Pada dasarnya disabler adalah hero apapun yang mampu membuat hero lawan lumpuh, lumpuh disini bisa saja dengan kondisi stun, atau silence, atau hanya sekedar membuat musuh tidak dapat bergerak saja. disabler sangat penting dalam sebuah tim, apabila tidak ada disabler sama sekali akan sulit untuk menang, bukannya tidak mungkin tetapi akan sulit.


Initiator


Seperti namanya, tugas initiator adalah melakukan inisiasi pada saat team fight. Untuk melakukan inisiasi tidak bisa sembarang hero. beberapa hero yang bagus dalam melakukan inisiasi adalah Earthshaker, SandKing, Tidehunter, dan masih banyak lagi. Pada dasalnya adalah hero yang memiliki skill AoE (Area of Effect) yang dapat melumpuhkan lawan atau dapat memberikan damage yang besar ke lawan.





Pusher


Pusher merupakan hero yang mempunyai skill yang dapat melakukan push di lane. Beberapa contoh adalah Jakiro yang mempunyai skill Liquid Fire yang mampu membuat lambat serangan tower musuh. Contoh lainnya adalah Death Prophet yang mempunyai skill Exorcism yang mampu menghabiskan creep,tower,dan hero yang terkena skill tersebut. Pusher merupakan salah satu role penting apabila tim tidak fokus pada permainan yang panjang.


.Tanker

Role role di dota 2

Nah kalo ini sebagian besar pasti tau. Tank umumnya berdarah tebal dan mestinya hero-hero tipe STR yang bisa disebut Tank. Otomatis hero ini berada di depan untuk menahan badan bagi anggota tim yang lain.
Ciri – Ciri :
–> Bisa bertahan paling lama sewaktu war
–> Punya HP ato armor yg tinggi
–> Biasanya sbg initiator ato “pembuka” war
–> Harus berani maju paling depan dan sadar akan batas hero Anda (Just dont be stupid, beda antara berani dan bodoh benar2 tipis)

Hero tank biasanya

1.Axe
2.Bristleback
3.centaur warchief
4.tidehunter
5.abadon


Role role di dota 2

Comments

Popular posts from this blog

Download dota 2 MOD Tools

Download Kera Sakti Bahasa Indonesia episode 26

Pantun Banjar Kabarsihan