Searching...
3/18/2014 12:52:00 PM

obat tradisional menghilangkan panu

Cara menghilangkan panu dengan cepat di wajah dan juga ditempat lainnya dapat dilakukan secara alami menggunakan bahan berkhasiat. Panu atau Tinea Versicolor adalah salah satu penyakit yang menyerang kulit kita. Ada beberapa faktor penyebabnya dan salah satunya yakni karena adanya jamur. Pada umumnya panu akan ditandai dengan adanya bercak berwarna putih, coklat atau warna lainnya tergantung warna kulit penderita. Selain itu penderita juga akan merasa gatal terutama saat berkeringat. Nah sayangnya jarang sekali penderita panu mengetahui bagaimana cara mengobatinya. Untuk itu kali ini saya akan berbagi beberapa cara menghilangkan panu dengan cepat dan alami yang dapat anda coba.

Cantik cantik Panuan :p


Penyakit panu biasanya menyerang bagian kulit yang menghasilkan keringat lebih banyak, beberapa bagian tersebut antara lain yakni leher, atas dada, perut, lengan, kaki, wajah, ketiak, lipatan paha, punggung, dan juga daerah lainnya. Selain menyerang bagian kulit yang lebih banyak berkeringat, panu juga kerap menyerang kulit pada daerah yang lembab dan dilindungi oleh pakaian. Meskipun ini bukan merupakan penyakit yang mematikan namun ada baiknya segera diatasi atau diobati. Pasalnya selain memberikan rasa gatal tentu saja panu juga akan merusak penampilan anda, apalagi jika panu tersebut berada diwajah anda.

Jika kita amati bersama, anak-anak merupakan penderita panu yang kerap dijumpai. Hal ini bisa terjadi mungkin karena anak-anak selalu berkeringat namun jarang memperhatikan kebersihan, maka timbulah jamur yang kemudian menyebabkan panu. Meskipun demikian, usia remaja dan dewasa pun tidak berarti terbebas dari panu.

Untuk mengatasinya ada beberapa cara menghilangkan panu yang mungkin dapat anda coba. Salah satunya yakni dengan menggunakan produk modern khusus pembasmi panu. Namun bagi anda yang sudah mencoba cara tersebut dan hasilnya nihil atau kurang maksimal, anda dapat mencoba beberapa cara menghilangkan panu secara alami yang akan saya share kali ini. Langsung saja berikut ini beberapa cara mengobati panu secara alami tersebut.

Cara menghilangkan panu

1. Bawang Putih
Cara menggunakannya yakni iris 1 siung bawang putih menjadi 2 bagian kemudian oleskan bawang putih tersebut pada area kulit yang terserang panu. Anda dapat melakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari dan juga sampai sembuh.

2. Belerang
Cara menggunakannya yakni dengan menumbuk belerang dalam jumlah secukupnya sampai benar-benar halus. Setelah itu tambahkan minyak kelapa murni dan juga perasan air jeruk nipis dengan takaran secukupnya. Setelah semua bahan tersebut tercampur lalu oleskan pada kulit yang terserang panu. Anda dapat melakukan cara menghilangkan panu ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

3. Belimbing Wuluh
Caranya yakni dengan menumbuk buah belimbing wuluh dan campurkan dengan air kapur sirih. Setelah itu aduk hingga rata dan oleskan campuran terseut pada area kulit yang terserang panu. Anda dapat melakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari sampai sembuh.

4. Lengkuas
Caranya yakni dengan memarut lengkuas sampai halus, setelah itu peras parutan lengkuas tersebut dan ambil air nya. Gunakan air perasan lengkuas tersebut untuk dioleskan pada area kulit yang terserang panu setelah mandi. Anda dapat melakukan cara ini sampai sembuh.

5. Getah daun jarak
Cara menggunakannya yakni dengan menggosokan terlebih dulu daun jarak pada kulit yang terserang panu, setelah itu oleskan dengan getah daun jarak tersebut.

Beberapa cara menghilangkan panu secara alami diatas silahkan dicoba. Untuk hasil yang maksimal tentu saja anda harus melakukan cara diatas secara rutin dan telaten. Jika sudah sembuh sebaiknya selalu jaga kebersihan tubuh anda agar dapat terhindar dari panu. Demikian informasi tentang cara menghilangkan panu kali ini, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencobanya.

3 komentar:

  1. cara alami memang lebih baik untuk mengobati segala macam penyakit, apalgi kalo sudah ada penelitian secara ilmiah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap, bener banget sobs..
      tapi selama ini saya lebih suka yang alami karena resiko efek sampingnya lebih kecil :)

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar!
Setiap masukan, cacian, umpatan akan sangat berharga bagi saya.

 
Back to top!